header

List Perizinan

Pelayanan terkait pengesahan dan pengambilan SK dilakukan pada jam kerja senin - jumat 08.00 s/d 15.00 WIB
Daftar Sekarang

Izin Penyelenggaraan Jasa titipan Kantor Agen

Penyelenggara Jasa Titipan yang telah memiliki izin maupun pemohon baru untuk penyelenggaraan pas diharapkan melaporkan cakupan wilayah operasional dalam bentuk kantor cabang dan agen yang menjadi cakupan wilayah operasionalnya.

UU No. 38 Tahun 2009 tentang Pos dan PP No. 15 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan UU No. 38 Tahun 2009, istilah Penyelenggaraan Jasa Titipan telah diubah menjadi Penyelenggara Pos. Dalam kedua peraturan tersebut telah dijelaskan bahwa kegiatan penyelenggaraan pos terdiri dari: layanan komunikasi tertulis dan / atau surat elektronik; layanan paket; layanan logistik; layanan transaksi keuangan; dan layanan keagenan pos. Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut khususnya yang bersifat teknis administratif diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri yang saat ini dalam proses penyusunan. Bagi Penyelenggara Jasa Titipan yang telah mendapatkan izin berdasarkan KM No.5 Tahun 2005 tentang Jasa Titipan, agar mempersiapkan diri melakukan penyesuaian izinnya sesual UU No.38 Tahun 2009 tentang Pos dan PP No. 15 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan UU No. 38 Tahun 2009.

1. Pemohon mengajukan permohonan pendaftaran secara online di http://dpmptsp.tangerangkota.go.id/

  • Pemohon membuat akun pendaftaran dan akan mendapatkan username/password; mengisi form pendaftaran; dan mengunggah/mengirim dokumen persyaratan.

2. Pemeriksaan berkas administrasi

  • Pemohon mendapatkan EMAIL persetujuan dan dapat mencetak Tanda Bukti Pendaftaran (jika berkas sesuai) atau EMAIL penolakan (jika berkas tdk sesuai).

3. Peninjauan lokasi obyek izin

  • Pemohon mendapatkan EMAIL pemberitahuan jadwal peninjauan lokasi. Setelah dilakukan peninjauan lokasi, Pemohon diminta memberikan persetujuan Berita Acara.

4. Pemohon menerima SK Izin yang dikirim oleh kantor POS.

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Baru


    
1.
Scan NPWP Pemohon
Wajib
2.
Scan KTP Pemohon/Penanggung Jawab (Asli)
Wajib
3.
Scan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Surat Izin Usaha (SIUP)
Wajib