header

List Perizinan

Pelayanan terkait pengesahan dan pengambilan SK dilakukan pada jam kerja senin - jumat 08.00 s/d 15.00 WIB
Daftar Sekarang

Rekomendasi Penyelenggaraan Amatir Radio (AR)/Radio Antar Penduduk (RAP)

Penerbitan Rekomendasi Amatir Radio Dimaksudkan Agar Tidak Menimbulkan Gangguan Pada Pengguna Frekuensi Radio Lainnya, Terlebih Apabila Yang Mendapat Gangguan Adalah Pengguna Frekuensi Yang Berijin dan Perangkat Yang Memenuhi Standar.

Output : SK Kepala DPMPTSP

Masa berlaku :  1 tahun

1. Undang-Undang No. 36 Tahun 1999  Tentang Telekomunikasi

2. Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan No. 5 Tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika

3. Peraturan daerah No. 6 Tahun 2012 Tentang Retribusi Bidang Perhubungan, Komunikasi, Dan Informatika 

4. Peraturan Walikota Tangerang Selatan No. 17 Tahun 2012 Tentang Penataan, Pembangunan Menara Telekomunikasi Bersama Di Kota Tangerang Selatan

Jangka Waktu Pelayanan Rekomendasi Penyelenggaraan Amatir Radio (AR)/ Radio Antar Penduduk (RAP) ditetapkan paling lama 8 (Delapan) hari kerja terhitung sejak diterimanya kelengkapan/kesesuaian dokumen persyaratan secara Lengkap dan Benar

1 Pemohon mengajukan permohonan pendaftaran secara online di http://dpmptsp.tangerangselatankota.go.id/ atau https://simponie2.tangerangselatankota.go.id/
 
  • Pemohon membuat akun pendaftaran dan akan mendapatkan username/password; mengisi form pendaftaran; dan mengunggah/mengirim dokumen persyaratan.
2 Pemeriksaan berkas administrasi
 
  • Pemohon mendapatkan SMS persetujuan dan dapat mencetak Tanda Bukti Pendaftaran (jika berkas sesuai) atau SMS penolakan (jika berkas tdk sesuai).
3 Peninjauan lokasi obyek izin
 
  • Pemohon mendapatkan SMS pemberitahuan jadwal peninjauan lokasi. Setelah dilakukan peninjauan lokasi, Pemohon diminta memberikan persetujuan Berita Acara.
4 Persiapan cetak SK Izin
 
  • Pemohon mendapatkan SMS pemberitahuan untuk datang ke kantor DPMPTSP dengan membawaTanda Bukti Pendaftaran dan berkas dokumen yang diunggah saat pendaftaran untuk diverifikasi fisik.
5 Pencetakan dan penyerahan SK Izin
 
  • Pemohon menerima SK Izin.

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Baru


    
1.
Scan KTP
Wajib
2.
Scan NPWP Perusahaan (Jika Berbadan Hukum)
Wajib
3.
Scan Badan usaha (SIUP, TDP, SKDU)
Wajib
4.
Scan Akte pendirian dan pengesahannya
Wajib
5.
Scan IMB / Perubahannya beserta lampirannya (SK dan Gambar)
Wajib
6.
Scan Izin lingkungan
Wajib
7.
Scan Surat Kuasa bermaterai Rp.6.000,00 yang dilampiri KTP/identitas pihak yang diberi kuasa (apabila penyampaian berkas permohonan tidak dilakukan sendiri oleh pemohon)
Wajib

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Perpanjangan


    
1.
Scan KTP
Wajib
2.
Scan NPWP Perusahaan (Jika Berbadan Hukum)
Wajib
3.
Scan Badan usaha (SIUP, TDP, SKDU)
Wajib
4.
Scan Akte pendirian dan pengesahannya
Wajib
5.
Scan IMB / Perubahannya beserta lampirannya (SK dan Gambar)
Wajib
6.
Scan Izin lingkungan
Wajib
7.
Rekomendasi Lama
Wajib
8.
Scan Surat Kuasa bermaterai Rp.6.000,00 yang dilampiri KTP/identitas pihak yang diberi kuasa (apabila penyampaian berkas permohonan tidak dilakukan sendiri oleh pemohon)
Wajib

  Peruntukan :   -   Jenis Permohonan :   Perubahan


    
1.
Scan Izin lingkungan
Wajib
2.
Scan IMB / Perubahannya beserta lampirannya (SK dan Gambar)
Wajib
3.
Scan Akte pendirian dan pengesahannya
Wajib
4.
Scan Badan usaha (SIUP, TDP, SKDU)
Wajib
5.
Scan NPWP Perusahaan (Jika Berbadan Hukum)
Wajib
6.
Scan KTP
Wajib
7.
Rekomendasi Lama
Wajib
8.
Scan Surat Kuasa bermaterai Rp.6.000,00 yang dilampiri KTP/identitas pihak yang diberi kuasa (apabila penyampaian berkas permohonan tidak dilakukan sendiri oleh pemohon)
Wajib