header

List Perizinan

Pelayanan terkait pengesahan dan pengambilan SK dilakukan pada jam kerja senin - jumat 08.00 s/d 15.00 WIB
Daftar Sekarang

Izin Operasional Klinik Pratama

Izin Operasional Klinik Pratama Rawat Jalan adalah izin operasional yang dikeluarkan pemerintah daerah untuk fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar baik umum maupun khusus baik yang dimiliki pemerintah,pemerintah daerah atau masyrakat dengan rawat jalan.

Output  :  Sertifikat

Masa Berlaku  :  5 Tahun

 

Izin Operasional Klinik Pratama Rawat Inap adalah izin operasional yang dikeluarkan pemerintah daerah untuk fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar baik umum maupun khusus baik yang dimiliki pemerintah,pemerintah daerah atau masyrakat dengan rawat inap.

Output  :  Sertifiat

Masa Berlaku  :  5 Tahun

 

  1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2016 tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan
  3. Peraturan Walikota Nomor 52 Tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga Atas Lampiran Peraturan Walikota Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu 
  1. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor  411/Menkes/Per/III/2010 tentang Laboratorium Klinik

1. Pemohon mengajukan permohonan pendaftaran secara online di http://dpmptsp.tangerangkota.go.id/

  • Pemohon membuat akun pendaftaran dan akan mendapatkan username/password; mengisi form pendaftaran; dan mengunggah/mengirim dokumen persyaratan.

2. Pemeriksaan berkas administrasi

  • Pemohon mendapatkan EMAIL persetujuan dan dapat mencetak Tanda Bukti Pendaftaran (jika berkas sesuai) atau EMAIL penolakan (jika berkas tdk sesuai).

3. Peninjauan lokasi obyek izin

  • Pemohon mendapatkan EMAIL pemberitahuan jadwal peninjauan lokasi. Setelah dilakukan peninjauan lokasi, Pemohon diminta memberikan persetujuan Berita Acara.

4. Pemohon menerima SK Izin yang dikirim oleh kantor POS.

 

  Peruntukan :   RAWAT INAP   Jenis Permohonan :   Baru


    
1.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
2.
Scan Denah Bangunan
Wajib
3.
Scan Peta Lokasi
Wajib
4.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
5.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
6.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
7.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
8.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
9.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
10.
Scan SIP Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik / Analis Kesehatan
Wajib
11.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
12.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
13.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
14.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
15.
Scan SIP Perawat
Wajib
16.
Scan Pengesahan Dokumen UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup)
Wajib
17.
Scan SIP Tenaga Gizi
Wajib
18.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib
19.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Tentatif

  Peruntukan :   RAWAT INAP   Jenis Permohonan :   Perpanjangan


    
1.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
2.
Scan SK Lama
Wajib
3.
Scan Denah Bangunan
Wajib
4.
Scan Peta Lokasi
Wajib
5.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
6.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
7.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
8.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
9.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
10.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
11.
Scan Pengesahan Dokumen UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup)
Wajib
12.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
13.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
14.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
15.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
16.
Scan SIP Perawat
Wajib
17.
Scan SIP Tenaga Gizi
Wajib
18.
Scan SIP Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik / Analis Kesehatan
Wajib
19.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib
20.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Tentatif

  Peruntukan :   RAWAT INAP   Jenis Permohonan :   Perubahan


    
1.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
2.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
3.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
4.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
5.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
6.
Scan Peta Lokasi
Wajib
7.
Scan Denah Bangunan
Wajib
8.
Scan SK Lama
Wajib
9.
Scan surat pernyataan alasan perubahan beserta dokumen pendukungnya
Wajib
10.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
11.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
12.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
13.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
14.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
15.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
16.
Scan SIP Perawat
Wajib
17.
Scan SIP Tenaga Gizi
Wajib
18.
Scan SIP Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik / Analis Kesehatan
Wajib
19.
Scan Pengesahan Dokumen UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup)
Wajib
20.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib
21.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Tentatif

  Peruntukan :   RAWAT JALAN   Jenis Permohonan :   Baru


    
1.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
2.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Wajib
3.
Scan Denah Bangunan
Wajib
4.
Scan Peta Lokasi
Wajib
5.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
6.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
7.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
8.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
9.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
10.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
11.
Scan Surat Pernyataan kesanggupan pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) bermaterai.
Wajib
12.
Scan SIP Perawat
Wajib
13.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
14.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
15.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
16.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
17.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib

  Peruntukan :   RAWAT JALAN   Jenis Permohonan :   Perpanjangan


    
1.
Scan SK Lama
Wajib
2.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Wajib
3.
Scan Peta Lokasi
Wajib
4.
Scan Denah Bangunan
Wajib
5.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
6.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
7.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
8.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
9.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
10.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
11.
Scan Surat Pernyataan kesanggupan pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) bermaterai.
Wajib
12.
Scan SIP Perawat
Wajib
13.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
14.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
15.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
16.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
17.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
18.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib

  Peruntukan :   RAWAT JALAN   Jenis Permohonan :   Perubahan


    
1.
Scan SK Lama
Wajib
2.
Scan SIP Tenaga Kesehatan Lainnya (Bidan, TTK, Analis Kesehatan dll)
Wajib
3.
Scan surat pernyataan alasan perubahan beserta dokumen pendukungnya
Wajib
4.
Scan Denah Bangunan
Wajib
5.
Scan Peta Lokasi
Wajib
6.
Scan kerjasama pengelolaan limbah medis
Wajib
7.
Scan Daftar Obat dan Bahan Habis Pakai
Wajib
8.
Scan Daftar Peralatan Medis dan Non Medis
Wajib
9.
Scan bukti pelunasan PBB Tahun Berakhir
Wajib
10.
Scan Salinan Bukti Kepemilikan Atau Hak Atas Tempat Usaha Berupa Sertifikat, Akta Jual Beli, Perjanjian Sewa Atau Sejenisnya
Wajib
11.
Scan Struktur Organisasi
Wajib
12.
Scan Surat Pernyataan kesanggupan pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) bermaterai.
Wajib
13.
Scan SIP Perawat
Wajib
14.
Scan SIP Apoteker (Bila tidak ada Apoteker diganti dengan surat pernyataan tidak memberikan pelayanan kefarmasian bermaterai)
Wajib
15.
Scan SIP dokter pelaksana
Wajib
16.
Scan SIP Dokter Penanggung Jawab
Wajib
17.
Scan akte pendirian badan hukum beserta lembar pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM (bila tidak berbadan hukum diganti dengan surat pernyataan tidak berbadan hukum bermaterai)
Wajib
18.
Scan KTP Pemohon (Asli)
Wajib
19.
Scan Nomor Izin Berusaha (NIB), Izin Usaha dan Izin Operasional Yang telah terdaftar dari OSS ( Kecuali Instansi Pemerintah)
Wajib